Cara Hack Magic di Stronghold Crusader Extreme

Pada kali ini saya akan menunjukan bagaimana caranya mencari address dan merubah bar magic di game Stronghold Crusader Extreme, agar nantinya kita dapat menggunakan magic di Stronghold Crusader Extreme tanpa batas. Cara ini dapat dilakukan di beberapa game lainnya yang juga menggunakan sistem bar.

1. Seperti biasa, buka Cheat Engine kalian (selalu download versi Cheat Engine paling baru di www.cheatengine.org)




2. Lalu buka game Stronghold Crusader Extreme kita





3. Mulailah bermain. Nanti di pojok kanan atas akan muncul bar magic yang akan otomatis terisi setiap detik, bar magic ini berfungsi sebagai pembantu kita dalam melawan musuh, seperti secara instan mengeluarkan pasukan hingga mengeluarkan hujan batu yang dapat menghancurkan apapun.




4. Setelah itu, open process game yang akan kita hack




5. Untuk mendapatkan address dari magic bar itu, kita tidak bisa menggunakan cara scan biasa, karena kita tidak mengetahui nilai atau value dari bar tersebut, maka dari itu kita akan menggunakan fitur di Cheat Engine bernama "Unknown Initial Value", fitur ini dapat membantu kita melakukan scan terhadap nilai atau value di dalam game yang tidak kita ketahui, seperti health bar atau magic bar. Untuk memastikan bahwa kita mendapat semua address yang mungkin berhubungan dengan magic bar itu, akan lebih baik apabila kita mengubah value type nya dari "4 bytes" menjadi "all".




6. Sekarang kembali ke game, dan tunggu beberapa saat sampai magic bar kita sudah terisi sebagian




7. Lalu lakukan first scan di Cheat Engine, nanti akan muncul jutaan address, mungkin saja saking banyaknya, address-address itu tidak ditampilkan di Cheat Engine nya




8. Kembali ke game dan tunggu sampai magic bar kita terisi sebagian.




9. Kembali ke Cheat Engine, tapi sekarang ubah scan type nya menjadi "increased value" karena value dari magic bar kita bertambah, lalu klik next scan. Seperti yang dapat dilihat, ada banyak pilihan yang muncul, semua pilihan tersebut dapat membantu kita mencari address dari bar tersebut.




10. Nantinya masih akan muncul jutaan address, tapi sekarang dengan jumlah yang lebih sedikit. Terus ulangi langkah nomor 8 dan 9 hingga address yang didapat hanya berkisar ribuan saja.

Note: Salah satu cara untuk mempercepat penemuan address dari magic bar tersebut adalah dengan mengurangi dan menambahkan value atau nilai dari magic bar tersebut, maksudnya adalah dengan cara menggunakan magic kita, agar nanti magic bar kita akan berkurang, lalu di scan type jangan pilih "increased value", tapi pilih "decreased value", lalu selanjutnya biarkan beberapa saat magic bar nya sampai terisi sedikit, lalu ubah scan type nya kembali menjadi "increased value". Semakin besar perubahan yang terjadi di magic bar nya, akan semakin cepat penemuan addressnya.




11. Langkah selanjutnya ini mungkin adalah langkah yang paling rumit, yaitu menemukan address yang tepat dari ribuan address yang salah. Tentu saja kalian masih bisa terus mengulang langkah 8 dan 9 diatas hingga akhirnya mendapat address yang tepat, tapi menurut pengalaman saya hal itu memerlukan waktu yang lumayan lama. Maka dari itu ada baiknya apabila kalian mengikuti insting dan menerka-nerka mana kira-kira address yang benar. Dari screenshot Cheat Engine diatas, saya akan mencoba memasukan empat address dengan value 73. Mengapa address yang itu? tidak ada alasan yang pasti sih, saya hanya menggunakan insting saja dalam memilih addressnya. Apabila kalian merasa bahwa address itu adalah address yang benar, tinggal double klik address tersebut, dan otomatis address nya akan berpindah ke bawah, atau apabila kalian ingin memindahkan banyak address, tinggal diblok saja addressnya dengan cara tahan tombol Ctrl + klik addressnya, lalu klik tombol panah berwarna merah yang mengarah kebawah.




12. Setelah mendapat address yang kalian anggap benar, langkah selanjutnya adalah mengubah value dari address tersebut untuk mengetahui apakah address tersebut yang benar. Tentunya kalian bisa mengubah value salah satu address satu persatu lalu kembali ke game dan melihat apakah address dari magic bar nya sudah benar, atau kalau kalian ingin menggunakan cara cepat, tinggal blok semua address yang ada di bawah (menggunakan cara diatas), lalu tekan enter untuk secara langsung mengubah value dari address yang kita seleksi




13. Untuk sekarang saya mengubah value nya menjadi 10000, lalu tekan tombol ok atau enter. sekarang kembali ke game, dan cek apakah magic bar kita mengalami perubahan




14. Dan ternyata address yang saya pilih memang benar address dari magic bar itu! Setelah menemukan address yang tepat, langkah selanjutnya adalah untuk "membekukan" value dari address tersebut agar magic bar kita tidak berkurang walau dipakai berkali-kali. (Langkah ini boleh dilakukan boleh juga tidak, tergantung dari selera saja). Cara membekukan value address nya adalah dengan memblok address yang ingin di bekukan, lalu tekan tombol spasi di keyboard, nanti kotak di bagian kiri address tadi akan berisi tanda silang berwarna merah, yang menunjukan bahwa value dari address tersebut sudah di bekukan.




Selamat! kalian telah berhasil mengubah value dari magic bar sesuai keinginan kalian! Tentunya cara ini bisa diterapkan di game lainnya, tetapi perlu diingat kalau kemungkinan caranya tidak akan sesimpel ini, karena tentunya dengan semakin berkembangnya game, maka akan semakin berkembang pula sistem perlindungan game tersebut dari cheat. Game Stronghold Crusader Extreme ini sangat mudah di hack karena memang pengamanan mereka sangat minim bahkan bisa dibilang tidak ada.


Cara Hack Magic di Stronghold Crusader Extreme Cara Hack Magic di Stronghold Crusader Extreme Reviewed by arya wipra on 7:26 PM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.