Cheat Engine Expired!?

Pada suatu hari, saya seperti biasa membuka program favorit kita Cheat Engine, ceritanya mau cheat game flash, tapi tiba-tiba muncul pop-up yang bilang kalau License Cheat Engine saya sudah expired/habis, tentu saja saya bignung, karena saya yakin kalau Cheat Engine itu adalah Freeware/program gratis, tapi kenapa sekarang justru disuruh beli licensenya?? Pop up nya seperti gambar dibawah.



Setelah saya telusuri di Google, ternyata itu adalah semacam tipuan yang dilakukan oleh Cheat Engine, karena pada saat itu adalah tanggal 1 April, dan menurut adat luar negeri itu adalah tanggal dimana kita bisa menjahili orang, julukan kerennya adalah April fool atau April mop (ingat episode Spongebob?).

Ada dua cara untuk melewati tipuan ini, kita bisa tunggu sampai keesokan harinya (tanggal 2 atau lebih) dan Cheat Engine dapat digunakan lagi tanpa ada masalah. Atau bagi kalian yang benar-benar butuh Cheat Engine saat itu, kalian hanya perlu mengganti tanggal di komputer kalian saja.

Kalau kalian ingin mengetest apakah hal ini benar, tinggal ganti saja tanggal di komputer kalian menjadi tanggal 1 April (tahunnya tidak masalah), dan coba buka Cheat Engine, Maka akan muncul pop up seperti diatas, pop up ini juga muncul di Cheat Engine versi 5.5.

Jadi, jangan panik (seperti saya) kalau melihat pop up diatas, karena itu hanya tipuan, saya jamin kalau Cheat Engine itu gratis 100% karena itulah mereka sangat terkenal. Cukup gunakan cara diatas dan kalian dapat melewati tipuan ini.

Sekian artikel dari saya :)
Cheat Engine Expired!? Cheat Engine Expired!? Reviewed by arya wipra on 4:01 PM Rating: 5

5 comments:

  1. Hahaha, Benar, Pas Saya Ubah Tanggal Menjadi 1 April 2013 Cheat Engine Nya Bilang Bahwa Lisensinya Sudah Habis, Padahal Freeware, Thanks Infonya !

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. hahah thanks bang, sempet kaget saya, hari ini tanggal 1 april 2014 , kaged juga kluar EXPIRED!!,pas diubah tanggalnya jadi tanggal 2 g ada lagi tuh april moop nya hahahah

    ReplyDelete
  4. WAH THANKS BERAT INFONYA, KAGET PAS LIAT NOTIF DARI C.E DAN SEKARANG EMANG BENER TANGGAL 1 APRIL 2015

    ReplyDelete

Powered by Blogger.